SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI , JANGAN LUPA TINGGALKAN PESAN. TERIMAKASIH

Kamis, 01 April 2010

grombyang pemalang

grombyang pemalang ya grombyang , soto ya soto

Kota Pemalang sebagai ibukota Kabupaten Pemalang memang tidak semashur Pekalongan maupun Tegal, meskipun letaknya diantara kedua kota tersebut. Namun sesungguhnya wilayahnya mempunyai banyak potensi alam yang belum terangkat.

Secara geografis wilayah pemalang swangat menjanjikan karena memiliki daerah pegunungan sampai daerah pantai. Pesona pegunungan membentang dari Watukumpul, Belik , Pulosari sampai turun ke Moga. Adalah tanah yang subur, sebagai penyuplai sayur-mayur masyarakat pemalang, bahkan konon telah diekspor melalui program agrobisnis. Dan tidak menutup  kemungkinan akan dibuka pula agro wisata, Semaoga.

Demikian pula pantai pemalang yang tidak kurang dari 30 km membentang dari perbatasan Tegal sampai Pekalongan. Membentang dari pantai Widuru , Pantai loning Petarukan, Pantai Blendung Ulujami.. Dan ada pula Pantai Hutan Mangrove yang sering dijadikan riset para ahli Manca Negara yakni Hutan Mangrove Mojo.
Akh... pendek kata sungguh Pemalang amatlah potensial ,, hanya saja mungkin ibarat Gadis Yang Malu Bersolek.

Grombyang Pemalang

Adalah makanan khas kota ini. semacam soto tetapi dengan bumbu racikan khas selera pantura. soto ini akan nikmat jika disantap masih panas/hangat.  soto ini menggunakan daging kerbau. Dengan rempah - rempah alami hasil bumi dari pemalang akan menambah aroma yang sungguh khas hidangan tradisional.

Untuk lengkapnya resep ini dapat dilihat disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

free counters